Wednesday 23 October 2013

[SELF REFLECTION] Addiction In A Good Way

Hallo!! Ok, today’s main topic is: being good when we got addicted to something.
Akhir-akhir ini, dunia terserang virus KPop (Korean Pop). Sebelum ini, saya juga menyukai beberapa hal tentang Korea. Saya menonton beberapa drama seri, film, mendengarkan lagu-lagunya (yang kebanyakan adalah original soundtrack dari film yang saya tonton), dan mencari tahu beberapa hal tentang kebudayaan Korea. Akan tetapi keadaan berubah ketika saya bertemu dengan siswa SMA yang sedang praktek kerja industri di tempat kerja saya. Yup, siswa SMK, yang benar-benar tergila-gila dengan boyband Korea. Hehehe... Dia kerap membawa video dan lagu-lagu boyband Korea dan tentu saja mempengaruhi semua orang di sana, terutama saya.

Video pertama yang saya tonton adalah sebuah music video (MV) berjudul Mama. Ini lagu pertama yang dibawakan boyband baru bernama EXO. Saya suka melihat video yang begitu energetic.

Saya tidak tahu apakah kalian menyadari ini juga, namun saya merasa ketika saya mulai tertarik dengan sesuatu, saya mulai ingin tahu lebih banyak lagi, dan lagi. Saya ingin tahu lebih jauh tentang boyband ini, mulai dari MV-MV mereka, video mereka di sebuah variety show, kemudian mendownload lagu-lagu mereka, mencari lyric lagu yang mereka bawakan (karena mereka menyanyi menggunakan bahasa Korea yang sebenarnya saya tidak mengerti apa artinya jika tidak mencari lirik lagunya yang kemudian ditranslate ke dalam bahasa Inggris paling tidak. Hehe...), mendownload gambar-gambar mereka di internet (dan karena EXO ini berjumlah 12 orang, maka gambar koleksi saya amat sangat membludak jumlahnya..), selalu ingin tahu update kegiatan mereka setiap hari, bahkan di waktu senggang saya selalu memutar video mereka lagi dan lagi, memutar lagu-lagu mereka di tempat kerja dan membuat playlist khusus, dan seterusnya.


Seperti telah disetting, ketika saya menemukan sesuatu yang menarik tentang EXO ini, akan muncul hal-hal menarik lain yang masih setema dengan mereka. Misalnya saja saya menonton video mereka di Youtube, di sana akan ada link-link video lainnya milik boyband lain. Dan tahukah, saya paling tidak bisa menahan rasa penasaran saya, sehingga saya akan tersiksa sekali jika tidak membuka link tersebut... XD



On this , I actually want to discuss other things and not discussed further about who’s EXO, nor Super Junior. I really wonder if this kind of thing is good for me?? I mean, it’s such embarrassing to me. I am 24 right now, and I still seem crisis identity and look very unstable in mind when following something like this. Hehehehe … I do not know. This is one of the things that distract me . Hm.. I find it easier to say: it’s an addiction . Always wanted to know more and more about something interesting.
Actually I often experienced anything like this . And I concluded that something addictive was not good for me, at some point I get frustrated when I do not get their updates. And yes , even though I did not feel so good when something loosely and being too much like this, for some reason I still do it because it comes from the heart. You just can’t handle it.
Has anyone ever felt something of the same or similar to this? Maybe we just have to control ourselves and set it in order for this to be something good for us. Following are some interesting things. Just keep trying not to get stuck with something that is addictive because it would make us very tired one day. I once heard a great quote from a movie, “Since I know that I have this feeling of love, I start to think that you are such an inspiration for me. You make me use this beautiful feeling in a good way. It becomes such a power that support me to be better and better till I really become a better person.” It’s so touching, right ? And that was how we supposed to do when we do love something crazily..
Let say goodbye for now, I promise to keep writing, Thanks for your support.. <3
Vyn

No comments:

Post a Comment